Powered By Blogger

Senin, 06 Juni 2016

Manfaat Coklat


Sering kita tidak menyadari akan sejumlah makanan bergizi di sekeliling kita seperti yang bisa kita temui di dalam coklat. Coklat sering diidentikkan sebagai makanan yang tidak sehat, padahal coklat mengandung sejumlah zat gizi yang baik untuk tubuh manusia.

Coklat memiliki rasa manis yang khas, sehingga membuat makanan ini hampir dikonsumsi setiap orang di dunia. Sebagian besar kandungan coklat, terdiri dari berbagai jenis zat seperti berikut : 
14% kandungan karbohidrat 
9% protein (terdiri dari zat protein, fenilalanin, asam amino triptofan dan tyrosin) 
31% lemak 
zat-zat lain, seperti alkanoid (zat yang menyebabkan coklat terasa pahit) 




Sejumlah kandungan zat dalam coklat yang begitu beragam inilah yang menjadikan manfaat coklat baik dikonsumsi dan juga memberikan dampak baik juga bagi kesehatan.

Manfaat Coklat bagi kesehatan karena khasiat coklat mengandung senyawa antioksidan bernama flavonoid. Coklat berasal dari tanaman kakao, dan kakao adalah luar biasa kaya flavanols, jenis fitokimia flavonoid. (Tanaman lainnya yang kaya flavanols termasuk yang ditemukan pada manfaat teh, manfaat jeruk dan anggur). Kedengarannya memang cukup sederhana, tetapi mengkonsumsi beberapa jenis coklat yang kaya akan kandungan flavonoid ini, diduga dapat mempengaruhi kesehatan sistem tubuh, berikut ini beberapa diantaranya : 

Manfaat coklat yaitu :
Meningkatkan Produksi Insulin. 
Mempengaruhi Peningkatan Aliran Darah. 
Mengurangi Risiko Serangan Jantung. 
Menurunkan Berat Badan. 
Proteksi Sinar matahari. 
Mengatasi Diare. 
Meningkatkan Intelijensi. 
Baik Untuk Sindrom Kelelahan Kronis. 


Maka dari itu konsumsilah coklat sesuai dengan kebutuhan. Sehingga tidak kenikmatan coklatnya saja yang kita rasakan, namun manfaat coklat itu sendiri dapat diperoleh.

Yoast SEO

SEO Youtube 125x125


Seni Menjadi Pedagang Online 125x125
Seni Menjadi Pedagang Online>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar